Senin, 03 Januari 2011

Jenis-jenis Shock Breaker

   Dari berbagai jenis mobil memang memiliki beberapa karakter dan jenis shockbreakernya.
Pada kesempatan ini saya akan coba jelaskan macam dan jenis Shockbreaker.

1. SINGLE ACTION SHOCK SISTEM
    Cara kerja Shockbreaker tipe ini menggunakan redaman singgel, pada saat compresi atau saat rebaund saja.dengan sistem demikian, shockbreaker ini kurang cocok untuk di aplikasikan pada mobil, melainkan banyak di gunakan pada sistem suspensi belakang sepeda motor.

2. DOUBLE ACTION SHOCK SISTEM
    Doble action atau yang lebih kita kenal Shock dobel aksion banyak atau bahkan hampir semua mobil yang ada di Indonesia menggunakan Shockbreaker tipe ini. Dengan redaman pada saat Compresi dan saat Rebaund memberikan tingkat peredaman kejut yang maksimal.





3. RESERVOIR SHOCK SISTEM
    Shockbreaker ini menggunakan Reservoir eksternal untuk Ajustable presure / penyesuaian tekanan. Dengan demikian,tekanan gas pada reservoir dapat diatur sesuai kebutuhan untuk mendapatkan tingkat kekerasan atau daya redam pada Shockbrekernya. Shockbreker tipe ini sangat cocok di aplikasikan pada mobil custom,ceper,sport car, atau yang menginginkan redaman yang maksimal pada medan-medan menegah.




4. COIL OVER SHOCK SISTEM
    Shockbreker ini menggunakan SPRING/per sebagai pengganti atau untuk menambah kekuatan per bawaan atau per asli mobil. Jika Anda penghobi mobil mobil OFFROAD,maka Shockbreker sangat cocok di aplikasi.




5. BYPASS SHOCK SISTEM
    Di medan-medan berat seperdi pada sirkuit atau lintasan OFFROD sangat dibutuhkan Shockbreaker yang mampu meredam kejut/bantingan yang sangat keras,maka sangat dianjurkan para offroder menggunakan Shokbreaker tipe ini pada mobilnya. Shock ini menggunakan eksternal bypass sebagai jalur bypass oli untuk menyetel atau menyesuaikan tingkat compresi atau rebaund dengan katup-katup bypassnya.




6. AIR SHOCK SISTEM
    Cara kerjanya menggunakan tekanan udara yang tinggi pada shockbrekernya sehingga mampu meredam di medan-medan exstrim.shockbreaker tipe ini mempunyai travel yang panjang dan banyak di gunakan pada mobil-mobil Monster..

demikian yang bisa saya tulis,semoga bisa berguna bagi teman-teman pembaca semua...

7 komentar:

  1. brp harga BYPASS SHOCK SISTEM 2 tube travel 12"?

    BalasHapus
  2. Untuk produc kami.

    TDI RACING SHOCKS

    -COIL OVER SHOCK, 2,5" ,REMMOUT RESERVOIR.
    Rp. 4.500.000,- /pasang(2pcs)

    -BYPASS SHOCK 3.0" 2 TUBE, REMMOUT RESERVOIR
    Rp. 8.500.000,- /pasang(2pcs)

    GARANSI 1 TAHUN!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan posisi bengkel pasang shock penemetik gtu dmana,,
      ada yang jual scond ga shock pnematiknyah?
      klo ada brapa duit

      Hapus
  3. jd inget ama pneumatik nih... main angin dengan compressor...

    BalasHapus
  4. klo untuk BYPASS SHOCK 3.0" 2 TUBE, REMMOUT RESERVOIR bisa diaplikasikan di taft gt thn 94 ga? untuk disimpan di belakang

    BalasHapus
  5. Triton 2010 cocok nya pakai yg mana, medan jln berbatu dan tanah.

    BalasHapus